Senin, 12 Maret 2012


Buka Pagi :
Bubur Ayam H. Oyo     Jl. Sulanjana
Rm. Ampera                Jl.Otista, Depan Pasar baru
Rm. Ibu Imas              Jl. Moh Toha , Kebon kelapa
D’risol                         Jl. Ciliwung

Buka Siang
Kantin Salman              Jl. Ganesha Kantin ITB
Baso “Akung”               Jl. Lodaya
Mie Kocok H. Dadeng    Dpn Hotel Horison
Batagor “Kingsley”        Jl. Veteran
Batagor “Riri”                Jl. Burangrang
Baso Cuanky                 Jl. Serayu
Baso Malang                 Jl. Burangrang
Bebek Goreng               Samping Rs.Boromeus
Rm. Ibu Ade                 Lembang - T. Perahu
Nasi Liwet Ibu Ika         Soreang - Ciwidey
Saung Someah              Parkiran Kawah Putih
Sajian Khas Kampung    Lembang - Bandung via punclut
Bancakan mkn di dapur  Jl. Trunojoyo dkt Gasibu

Buka Malam
C’mar                           Jl.Banceuy Gdg. Asia Afrika
Nasi Kalong                   Jl. Riau
Sorabi “imut”                 Jl. Setia budi
Sate / soto                    Jl. Anggrek
Simpang Dago               Jl. Dago


Kripik Maicih








Bajigur Durian
sama seperti Bajigur seperti pada umumnya, hanya saja kemasannya yang beda dan kalau diminumnya perlahan-lahan dan sambil dihayati...... kayaknya bakal beda
coba aja.......mantep euy





Colenak adalah istilah Sunda, singkatan dari dicocol enak. Jajanan dari peuyeum (tape singkong) bakar, dicocol dengan unti atau enten, yaitu parutan kelapa yang dimasak dengan gula merah.
Di warung ini, tersedia tiga rasa unti: durian, nangka, dan gula merah murni. Cocok dimakan sore-sore dengan teh dan kopi panas.







Awug adalah jajanan khas Bandung yang terbuat dari tepung beras, kelapa, aroma daun pandan, dan gula merah. Mirip dengan kue putu, bedanya kalau putu dikukus di dalam potongan bambu kecil sedangkan awug dikukus di dalam wadah yang berbentuk gunungan lancip, mirip gunungan nasi tumpeng. Potongan gula merah dicampur sedemikian rupa sehingga berbentuk mozaik. Awug rasanya manis dan legit, lebih enak dimakan pada sore dan malam hari dalam keadaan masih panas.




Peuyeum Bandung






Es Goyobod




Es Cendol

Baso Cuanki

Batagor
Bagi orang di luar Jawa Barat atau Bandung mungkin ada yang belumtahu bahwa Batagor merupakan singkatan dari Baso Tahu Goreng.Jajanan khas Bandung ini memang merupakan modifikasi dari Baso Tahu, yaitu Tahu yang diisi dengan adonan siomay, dimasak dengan cara dikukus, dan disajikan dengan saus kacang dan kecap ditambah perasan jeruk limo.Berkat kekreatifan orang Bandung, Baso Tahu yang sebelumnya selalu dikukus, dimasak dengan digoreng, ternyata enak rasanya dan teksturnya menjadi kering, klop bagi masyarakat kita yang pada umumnya menyukai gorengan. Maka jadilah namanya Baso Tahu Goreng atau disingkat menjadi Batagor.


Bajigur adalah minuman khas dari daerah jawa barat. Bahan utamanya adalah kopi, gula aren, dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit garam, kolang-kaling dan bubuk vanili. Minuman yang disajikan panas ini biasa dijual dengan menggunakan gerobak yang menyertakan kompor tungku. Bajigur paling cocok diminum pada saat cuaca dingin dan basah sehabis hujan. Makanan yang sering dihidangkan bersama bajigur adalah pisang rebus , atau kacang rebus.
Bandrék adalah minuman tradisional orang sunda dari jawa barat,indonesia yang dikonsumsi untuk menaikkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. bandrek terbuat dari jahe, gula merah dan ditambah sedikit kelapa. untuk menambah selera biasanya di campur susu manis kental.














Tidak ada komentar:

Harga terkini Juli 2018

Penginapan  Kamar Standar : Rp. 100.000 / malam / 2-3 orang Rp. 80.000 / malam / 1 orang tambah ora...